Thursday, December 12, 2013

SIPIT CREW

Halo adik – adik, bertemu lagi dengan saya paman ria haha. Di postingan kali ini aku bakal membahas teman – teman sepermainan saya saat masih menikmati bangku SMA. Banyak banget kenangan yang sudah aku lewati bersama mereka, mereka yang tidak pernah malu dalam bertindak, tidak pernah ragu dalam berucap haha. Mereka adalah Sebelas IPa pITu atau bisa disebut SIPIT hehe. Emang nama yang aneh yaa, tapi beneran deeh, sama banget dengan kepribadian kita yang bisa disebut “aneh”. Dalam semua kelas yang pernah aku masuki sampai aku segede ini, nggak ada yang ngalahin mereka. Hal yang pertama ingin aku temui di saat liburan datang ya selalu mereka. Bagiku, mereka selalu mempunyai cara yang bisa dibilang absurd untuk membuatku tertawa lepas haha. Dibalik semua kebahagiaan itu tentu saja juga pernah ada prahara – prahara yang muncul di dalam internal kita *bahasamu mboon*. Yaa tapi bisa disebut ya itulah seninya, itulah seni yang nggak mungkin bisa kita ulangi. Momen – momen seperti itulah yang suatu saat pasti ingin kita ulangi jika kita bisa. Berikut adalah beberapa momen bersama mereka yang aku janji nggak akan bisa aku lupain sampai kapan pun juga.
1. Tragedi berdarah padel
Yang pertama ini aktornya padelalala, pimo, dedi, dan eyen. Saat itu kita lagi ada pelajaran, nggak tau gimana prosesnya aku, pimo, sama dedi ngehina si padel. Ngehina ge*muk gitu kita *sensormu gak berfungsi bro*. Ya emang seeh aku yang mengawalinya, tapi si prima yang memperburuk, dan si dedi yang memperpanjangnya, oke singkat cerita si padel otomatis marah dengan kita. Trus dateng eyen membawa berita kalo si padel nangis-nangis dan nyuruh kita buat minta maaf. Awalnya aku sama pimo nggak mau minta maaf dulu, besok aja gitu kita mikirnya. Tapi gara – gara ajakan si dedy, jadi kita memutuskan untuk meminta maaf hari itu juga. Alhasil kita kena semprotan dari si padel. Eh wait, bukan kita bertiga, tapi cuman aku sama pimo yang kena semprot. Dimana dedi ?? dia malah menjauh dari kita dan memilih untuk bermain sapu dan cikrak *oh god damn shit*. Padahal ya si dedy yang ngajak aku sama pimo buat minta maaf, kampret banget dah tuh anak. Usaha pertama kita gagal total, kita mutusin buat balik ke bangku kita untuk menenangkan diri *fiuh*. Nggak lama, dateng lagi si eyen buat nyuruh kita minta maaf lagi dengan cara yang lebih lembut lagi. Tetep seperti usaha pertama, aku sama pimo menolak untuk minta maaf hari itu juga. Tapi si kampret dedi memaksa kita mencobanya sekali lagi biar masalah segera kelar katanya. Okelah kita berangkat lagi. Kita ketemu dengan padel lagi dan disemproot dengan power full bung, oohhyaa aku koreksi, yang kena semprot itu bukan kita, tapi cuman aku sam pimo. Kemana lgi si dedy ?? dia malah berada di belakang si padel dan asyik bermain tanaman, jadi lolos dah dia dari semprotan si padel *bangkeeee kon ded*. Padahal ya siapa yang ngajakin minta maaf, malah dia ngehindar dari si padeel. Kuampret pol deeh si dedy.

2. Perjalanan mengejar cinta
Saat itu kita masih baru menjadi mahasiswa baru, jadi kita masih mahasiswa baru banget, baru satu du aminggu mungkin. Cerita ini aktornya, aku, pimo, uba,  cerita ini udah pernah aku ceritain secara lengkap kok di salah satu postinganku. Jadi ketika itu aku sama pimo memutuskan buat ke malang untuk menemui kekasih kita saat itu, iyaa saat itu..... Kita disana rencananya bakal numpang di rumah si uba, tapi sayangnya itu hanyalah menjadi sebuah rencana, tuhan berkata lain. Karena saat kita telah sampai di malang, kita dihadapkan dengan masalah si uba ketiduran, dan itu posisi jam 12 malam. Alhasil kita nongkrong dulu di McD biar nggak kayak orang susah ehhehe. Lalu kita pindah tempat, karena nggak mungkin banget kita tidur disana, akhirnya kita menemukan sebuah pom bensin yang memiliki ubin yang sangat hangat, akhirnya kita memutuskan buat tidur disana haha. Ketika adzan shubuh tiba, kita pindah untuk sholat di masjid, rencananya kita mau tidur di masjid aja, tapi lagi –lagi hanya rencana, karena kita tidak diperbolehkan tidur disana. Alhasil kita nggelandang lagi dan menemukan sebuah warnet, disana kita menyewa dua bilik. Di bilik tersebut kita nggak ngapa-ngapain selain TIDUR haha. Bener – bener kayak orang susah dah kita saat itu, akhirnya ketika kita mencoba untuk menelpon uba untuk kesekian kalinya, iya kesekian kalinya dan diangkat, cihuuuuy. Akhirnya kita bergegas untuk pergi ke rumah si uba. Begitulah cerita kita saat itu, memang sangat sulit yaa kalau kita mau mengejar cinta kitaa haha.

     3.  Absurd di dalam kesengsaraan
Saat itu aktornya orang banyak, ada aku, ririn, galuh, eyen, dismi, pimo, aji, aisyah, ojek a.k.a. ozi. Ketika itu kita mau pergi belibur ke malang dan sekitarnya. Yang bikin gak bisa lupa itu saat kita perjalanan mau balik ke Gresik. Jadi saat itu masih di daerah Arjosari sana, motor si ajik yang udah legendaris itu jebol rantainya. Emang motor si ajik itu seharusnya masuk museum siih yaa haha. Oke setelah kita mbenerin motor si aji kita lanjutin perjalanan kita. Saat kita sampai di daerah tandes, ini laah perjalanan yang terasa panjang dan melelahkan. Jadi saat itu keadaan jalanan benar – benar rapat dan macet, tanpa celah. Akhirnya aku mutusin buat nyari celah – celah itu sendiri dengan gaya moto gp gitu daah haha. Sampai kita bela – belain naik trotoar!!. Setelah kecapekan karena kebanyakan gaya, kita dihadapkan kepada masalah yang lebih serius lagi, yaitu BANJIR. Iyaaa banjir sampai mengenai mata kaki ku. Bayangin sendiri deeh betapa tingginya banjirnya. Hasilnya, motor si ajik *lagi – lagi* dan motorku mogok di tengah jalan. Akhirnya kita mutusin buat mendorong motor kita. Di akhir dari macet tersebut, kita mutusin buat istirahat dulu dan mengumpulkan semua anggota kita, karena di dalam kemacetan itu kita menjadi terpisah – pisah. Kita mutusin buat mbenerin motornya si aji dulu, karena motorku udah bener setelah aku otak – atik sendiri *hwehehe*. Trus apa yang kita lakukan saat istirahat tersebut ? kita sempet-sempetin buat foto-foto dulu. What ?? di saat kondisi kayak gitu sempet-sempetnya kita buat foto-foto haha. Yang lebih kocak lagi kita pake pose yang seolah – olah kita kebingungan. Aku merasa bodoh banget saat itu, ya tapi mungkin hal – hal bodoh seperti itu yang sampai sekarang masih bikin aku kangen sama mereka hehe.

Itulah mungkin beberapa momen – momen yang nggak pernah bisa aku lupain dari mereka. Bagiku mereka sudah menjadi keluargaku sendiri, selama – lamanya aku bakal jaga mereka terus, mastiin mereka dalam keadaan baik – baik. Biar kita bisa ketemu terus entah 10 tahun lagi, atau 20 tahun lagi, atau berapa puluh taun lagi kita tetap bisa bersama sampai waktu yang mampu memisahkan kita.
"Teman sehati adalah teman yang mau menemani kalian melakukan hal - hal bodoh" –wildanwicaksono-

Peluk cium buat sipit crew dari kembon :D 

No comments:

Post a Comment