Sunday, September 16, 2012

Awkward Trip

Awal cerita yang bisa dibilang menyedihkan ini adalah dari masuknya suatu chat gapenting dari orang yang menyedihkan juga yaitu @pimpimo. Anak ini entah kesurupan apa di tengah himpitan jadwal yang sangat amat padat *alaaah* dia mempunyai pikiran buat pergi ke malang, buat berkebun, ohh maaf maksud saya buat ketemu -ehem-, aku kira gausah disebutin juga udah tau laaah haha :D. Gilanya lagi aku menerima tawaran gila itu, alhasil kita deal berangkat. namun sebelum berangkat, aku dan pimo terlibat sebuah negosiasi yang alot mengenai kapan kita berangkat, karena jadwal kita emang bener bener mepet. Akhirnya setelah tercapainya mufakat *iki opo seh --"* kita setuju berangkat sabtu 1 september 2012 jam sore pokoknya, lupa aku :B. Eeits, tunggu dulu, emang kita berangkat sore, tapi gak langsung ke malang dulu, aku sama pimo mau futsalan dulu sama anak anak @indospurs_sby, karena itu adalah pertandingan persahabatan melawan @mcfc_sby. Alhasil kita harus membawa sepatu futsal yang menyesakkan dada, maaf tas lebih tepatnya,

Kita maen futsal di kebraon sport centre, nggak tau kaan ? sama aku juga nggak tau. Jadi sebelum kita berangkat, aku buka gugelmep dulu biar jelas arah dan tujuan kita biar gak tersesat dan tak tahu arah jalan pulang uwoooo. *eheem* maklum, aku anak padus jadi agak terbawa gitu haha. Lanjut, meskipun udah buka gugelmep, kita tetep jadi rumor yang tersesat dan tak tau arah jalan pulang. Setelah melewati gunung dan melewati lembah, akhirnya kita sampai di kebraon sports centre. Itu adalah tempat futsal paling nyaman yang pernah aku singgahi, serius. Oke, setelah kita jedag jedug *itu bunyi bola, bukan pub wooy*. Pas udah jedag jedugnya kita istirahat, dan mandi disana, kayak orang susah gitu deh kita, si pimo lebih susah lagi, pakek acara pinjem sabun ke aku dia haha :D.



Akhirnya dengan tenaga yang terkuras abis, kita berangkat dengan sisa sisa tenaga, demi bertemu dengan yang disana, @ubawicaksono, *eh* maksudku bertemu dengan sang kekasih hehe *cocwiit geelaaak :D*. Ohiyaaa, kita disana tuh ditampung sama si uba looh, emang hubungan kita didukung mungkin yah sama tuhan *teharu*, meskipun jarak kita diperlebar, tapi tempat tinggal kita tetap terjamin. Eits, tapi untuk cerita ini, masalah tempat tinggal terjamin disimpan dulu sampai akhir cerita yah, nanti bakalan tau kok alasanya :)
Pas di jalan, si kampret pimo gakbisa nahan kantuknya dan nyundul nyundul helmku yang harganya 10ribu 2 itu *eh*. Yah singkat cerita kita sampai di malaaaaaaangg !!!!. Yah disini kisah menyedihkanku dimulai, kita tanya ke orang orang tantang alamatnya si uba, tapi malah diarahin kejalan yang salah, kayaknya orang ini penggemarnya rumor --". Jadi misal kita kudu ke arah barat, kita malah arahin ke timur, ohiyaa, sekedar info, kita nyampek malang jam 12an. Jadi entah si bapak nasi gorengnya itu udah ngantuk sampek tak tahu arah kayak si rumor atau emang sengaja ngerjain kita, entah dia ketawa2 sendiri pas kita pergi gara, gak tau deeh, intinya kita semakin tersesat juga di malang. Oke, setelah kita muter muter tanpa tau arah, kita mutusin buat berhenti di McD untuk perenggangan pantat yang sama kerasnya kayak aspal --". Kita mampir di McD kayak gak orang susah kan ? meskipun cuma beli beefburger aja, tetep gak kayak orang susah kita haha *pakek kacamata*. Sebelum kita ke Mcd, kita telpon telponin si uba, dan gak ada jawaban --", kita sudah mikir ini adalah awal dari akhir hidup kita. Oke, kita di McD buka gugelmep lagi buat nyari alamat si uba, setelah ketemu, kita disana dulu dalam waktu yang lama untuk menunggu bangunnya si putri tidur, uba. Karena saking lamanya kita di McD, si kampret pimo sampek tidur, enak dia tidur, aku yang kuat kuatan malu diliatin orang. Mungkin orang sekitar kita bilang "itu tuh kasian, ada gelandangan tidur". akhirnya aku bangunin, tapi tetep tidur lagi dia kampret emang dia --". Setelah itu kita memutuskan untuk jalan lagi dengan menerjang dinginnya hawa malang yang menusuk tulang, aku hari itu sampek makek 2 jaket. Dan akhirnya kita menemukan alamat si uba, tapi satu masalahnya, ORANGNYA MASIH TIDUR !! TIDDAAAK --".

Akhirnya kita lontang lantung di jalan tanpa tahu jalan mana yang kita pilih, hanya satu tujuan kita, masjid. karena gak mungkin lagi buat ke McD, karena terbatasnya dana, balik lagi jadi orang susah kita.
Pas nyari nyari masjid itu, kita sempet dikira maling, gara gara muter muter terus dengan membawa tas yang besar. ini adalah awal dari kisah gelandangan kami. Kita muter muter lama banget buat nyari masjid yang bisa kita tumpangi buat tidur, tapi gak nemu nemu, akhirnya kita istirahat dulu di sebuah pom bensin, jadi kita duduk - duduk dulu di depan kantor pombensinnya. Dan kalian tahu apa ?? Ubinnya anget banget coooy, bagi yang gaktau ubin, ubin itu semacam makanan yang biasanya dipanggil, ketela ubin. Yah gara - gara ubinnya yang anget banget, kalian tau juga kan efeknya, efeknya KITA TIDUR PULAS DISANA. Mungkin kalo ada satpol pp, udah ditangkep mungkin. Sumpah waktu itu kita kayak gelandangan banget, sampek sampek ada yang bilang gini "ndeeeeh, malah turu nak kene". artinya "ndeeeh, malah tidur disini". Aku denger itu gara gara aku masih posisi tiga pereempat tidur, jadi masih bisa denger. Kampret banget dah orang itu. Akhirnya karena tidak ada pilihan lain, kita tidur disana mulai jam 1 sampai mau shubuh. Sedih banget daaah.
Setelah adzan shubuh, kita nyari masjid lagi *jok sampek masjid'e tutup kabeh --"*. Akhirnya kita sholat, sehabis sholat, kita tiduran dulu di masjid, tapi baru bentar kita tiduran, yang njaga masjid kayak ngusir kita gitu, akhirnya kita lontang lantung lagi di jalan. Kita langsung memutuskan mau ke warnet dulu untuk tidur. Ternyata tidur di warnet itu lebih nikmat daripada tidur di -ehem- SPBU --". Kita calling terus si uba, dan diangkat, Ya Allah, terima kasih ya Allah karna engkau telah mempertemukan kami dengan si uba.
Langsung dengan langkah semangat 45, kita meninggalkan warnet itu dan langsung cus ke uba,
Dan setelah aku mengetik kata Akhirnya untuk yang beribu kali, ini adalah akhir yang benar benar akhir dari keberangkatanku yang menyedihkan di malang, Memang sih menyedihkan, tapi mungkin kelak akan aku rindukan, saat aku tidak punya waktu lagi untuk melakukan hal hal bodoh seperti ini, Salam kecup dariku untuk @pimpimo :*

No comments:

Post a Comment